5 Perusahaan Besar Yang Menggunakan Bahasa Python

Posted on

Python adalah bahasa pemrograman yang paling dicari dan dipakai pada platform saat ini, karena lebih mudah dan simple sehingga mempercepat pengelolaan dan debug. Nah mungkin kita banyak yang belum tau kalau ternyata Python digunakan oleh beberapa perusahaan besar berbasis internet yang terkenal lho, yuk kita check.

1. Google

 

Siapa yang tidak tau google?? Google adalah search engine terkenal yang paling sering digunakan oleh kita. Tahukah kamu kalau google sendiri menggunakan bahasa pemrograman Python untuk mengelola datanya? Bahkan google sendiri membuka lapangan pekerjaan bagi ahli bahasa Python.  Sebagian alogaritma mesin pencarian Google menggunakan bahasa Python sebagai bahasa utamanya. Selain itu Open Sources, API, Adwords dan lain lain juga menggunakan bahasa Python.

 

2. Youtube

Youtube sebagai penyedia media video online merupakan platform paling banyak digemari saat ini. Youtube juga menggunakan bahasa Python untuk menjalankan sistemnya. pada mulanya Youtube menggunakan PHP sebagai bahasa pemrogramannnya. Akan tetapi kemudian dialihkan menjadi Python untuk fungsi melihat video pada Youtube.

3. Facebook

Anda pasti mengetahui Facebook bukan? Platform satu ini ternyata juga menggunakan Python untuk menjalankan sistemnya. Sebanyak 21% sistem koding dalam Facebook menggunakan Python sebagai bahasa pemrogramannya terutama dalam pemindaian sistem dan CLI.  Sedangkan sisanya adalah C++, Java, dan C.

4. Instagram

Anda suka eksis foto? Tentunya anda pasti pengguna Instagram. Platform ini memang dirancang khusus untuk sosial media terutama dalam memamerkan foto. Entah untuk Model diri atau untuk Jual Beli Online. Instagram menggunakan Djanggo yaitu salah satu dari frame Python. Instagram menggunakan full Python untuk penulisan bahasa pemrogramannya.

5. NASA

Tentunya kita mengenal NASA. Badan antariksa milik AS ini menggunakan Python sebagai bahasa pemrograman yang dipakai, sebagai contoh

  • Dynamic typing
  • Pseudocode-like syntax
  • The Python interpreter

NASA mengklaim Python lebih memudahkan pekerjaan maintenance mereka.

 

Masih banyak lagi perusahaan besar yang menggunakan bahasa Python untuk sistem mereka, seperti Blender, NSA, Raspberry dll. Selain lebih mudah dipelajari, Python juga memudahkan dalam debug dan maintenance. Tertarik belajar Python? Klik disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *