Cara Ampuh Diterima Adsense

Posted on

Mencari penghasilan melalui internet mulai menjadi trend semua kalangan. Mulai dari yang tua hingga muda dengan berbagai cara, dengan berjualan ataupun sekarang mulai banyak dengan advertising salah satunya Google Adsense. Dengan memasang iklan di blog kita, kita bisa mendapatkan penghasilan dari jumlah klik iklan pengunjung blog kita. Tapi tidak semua orang paham untuk memonetisasi blognya, padahal tidak terlalu sulit jika kita mengetahui triknya.

Disini saya akan sharing cara agar blog kita dapat diterima Adsense. Berikut adalah syarat-syaratnya.

1. Tulis Artikel Bermanfaat

Syarat utama agar diterima adsense adalah dengan menulis artikel bermanfaat. Seperti kesehatan, tutorial, review produk atau informasi berita unik bermanfaat, karena google sangat suka dengan blog yang memiliki artikel bermanfaat.

2. Jangan Copy Paste

Syarat terpenting berikutnya adalah jangan mengcopy paste artikel dari blog lain. Hal ini akan menyebabkan anda terdeteksi plagiarism oleh google sehingga akan ditolak saat anda mengajukan adsense. Tulislah artikelmu sendiri dengan gaya bahasa yang menarik. Anda boleh mencari referensi artikel dari blog lain akan tetapi jangan mengcopy pastenya.

3. Tulislah Artikel Minimal 300 Kata

Syarat selanjutnya adalah tulislah artikel dengan minimal 300 kata. Jangan membuat artikel dengan kata kurang dari 200 apalagi 100. Itu akan dianggap spam oleh google. Jika anda membuat artikel diatas 300 kata maka google akan menilai keseriusan anda dalam membuat blog. Untuk jumlah artikel tidak terlalu penting, 10 artikel pun sudah bisa untuk mengaktifkan adsense anda.

4. Gunakan Top Level Domain (TLD)

Syarat selanjutnya adalah gunakan domain top level, cara ini meningkatkan persentase anda untuk diterima adsense. Selain itu, anda dapat lebih mudah mengatur SEO dengan menggunakan TLD. Tampilan pun juga lebih menarik sehingga menarik visitor dan anda pun akan lebih banyak mendapatkan penghasilan. Anda dapat membeli domain top level dengan kisaran harga 100 rb pertahunnya.

5. Gunakan Template Premium

Syarat penting berikutnya adalah gunakan template premium yang kecepatan loading skornya adalah 100%. Jangan menggunakan template nulled. Google sangat menyukai blog yang memiliki kecepatan load tinggi. Pengunjung juga akan senang mengunjungi blog yang kecepatan loadingnya tinggi, orang tidak akan suka blog yang lambat memuat halamannya, itu menyebabkan pengunjung tidak akan mau kembali mengunjungi blog anda. Saya sendiri menggunakan template superfast untuk menunjang blog saya.

6. Tulis Halaman Privacy Policy,Disclaimer,Contact,Sitemap dan About.

Syarat wajib selanjutnya adalah membuat halaman Privacy Policy,Disclaimer,Contact,Sitemap dan About.

Itu akan menjadi identitas blog anda, tanpa ada halaman ini, google tidak bisa mengetahui rincian blog anda sehingga anda tidak akan diterima oleh adsense. Anda dapat menggunakan Generator untuk halaman ini, untuk bahasa bisa menggunakan bahasa inggris.

7. Submit Sitemap ke Google Search Console

Syarat berikutnya adalah mensubmit sitemap anda ke Search Console. Cara ini agar blog anda dapat ditelusuri oleh mesin pencarian google. Tanpa mensubmit sitemap, blog anda tidak akan bisa dideteksi oleh google.

 

Itulah syarat syarat agar blog anda dapat diterima adsense, jika anda sudah melakukan langkah diatas dengan benar, saya yakin blog anda akan diterima adsense. Selamat mencoba.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *